Salah satu kewajiban Dosen Perguruan Tinggi adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu salah satunya Pengabdian Masyarakat. Tujuannya selain menaikan angka kredit dosen dalam jabatan fungsionalnya juga memperluas jaringan kerjasama dengan dunia Industri untuk mengupgrade kurikulum pendidikan.

UD Salim Abadi adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian yang berada di Kecamatan Punggur Lampung Tengah. Dipimpin oleh Bapak Hi. Nursalim, S.IP. perusahan ini sudah mempunyai lebih dari 5 cabang di Lampung. Dalam aktifitasnya Bapak Nursalim ingin meningkatkan kemampuan teknologi seluruh karyawannya agar dapat bersaing di dunia industri 4.0 saat ini. Dengan kemampuan Teknologi Informasi beliau berharap omset meningkat dan jangkauan marketing penjualan akan lebih luas lagi.

Pada Minggu 17 Oktober 2021, Bapak Nur Salim selaku Direktur UD. Salim Abadi mengajukan kerjasama dengan STMIK Dharma Wacana dalam peningkatan kemampuan teknologi informasi karyawannnya. Fokus pelatihan yang akan di berikan adalah Teknik analisis data dan Digital Marketing. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan kedepan dan akan melibatkan seluruh Dosen STMIK Dharma Wacana sebagai Instrukturnya. “Kerjasama ini menguntungkan ke 2 belah pihak, untuk STMIK Dharma Wacana Dosen dapat menjalankan kewajibannya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. dan untuk UD Salim sendiri mendapatkan keuntungan karyawan di tingkatkan kemampuan teknologi informasinya.” Pungkas Nur Ikhsanto Ketua STMIK Dharma Wacana.

“Saya Berharap dengan kerjasama ini, karyawan kami dapat meningkat kemampuan teknologi infromasinya, sehingga omset meningkat dan jangkauan marketing pun meluas. terima kasih STMIK Dharma Wacana atas kesediaanya untuk melatih karyawan kami” pungkas Nursalim.

By aa usep