Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 2 menggelar Pembinaan dan Diseminasi KIP Kuliah Angkatan Tahun 2021 dan menunjuk perguruan tinggi di lingkungan Dharma Wacana Metro sebagai kepanitiaanya. Acara berlangsung khidmat di Aula pertemuan Gedung Yayasan Dharma Wacana Metro, Kamis (25/11/2021).

Rohmat Hariyadi Ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Metro didampingi Ketua STMIK Dharma Wacana, Ketua STIPER Dharma Wacana dan Ketua STSIPOL Dharma Wacana, membuka kegiatan pembinaan dan diseminasi mahasiswa beasiswa KIP-Kuliah tahun 2021 yang selanjutnya dilaksanakan oleh pihak LLDIKTI II, dalam hal ini, diwakili oleh Ibu Yuniarti.

Acara pembinaan dan diseminasi mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah tahun 2021 ini diikuti oleh 10 perguruan tinggi swasta yang ada di Lampung diantaranya : STMIK Dharma Wacana Metro, STIPER Dharma Wacana Metro, STSIPOL Dharma Wacana Metro, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas NU Lampung, Politeknik Gajah Sakti, STIE Lampung Timur, STIE Muhammadiyah Kalianda, STKIP PGRI Metro dan Universitas Megou Pak Tulang Bawang, dengan peserta sekitar 544 orang mahasiswa KIP Kuliah.

“Maksud dari dikeluarkannya KIP-Kuliah adalah melaksanakan program pemerintah agar tidak ada lagi anak-anak di Indonesia tidak bisa kuliah karena terkendala urusan biaya” tukas Yuniarti dalam sambutannya mewakili LLDIKTI Wilayah 2.

Acara tersebut dilaksanakan dengan protocol Kesehatan yang sangat ketat dengan menerapkan konsep luring dan daring. Luring di ruangan Aula Dharma Wacana dan daring dengan peserta lainnya yang di sebar di seluruh ruangan perkuliahan Perguruan tinggi Dharma Wacana Metro.

Ibu Eti selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama kepanitiaan 3 PTS Dharma Wacana, yaitu STMIK, STIPER dan STSIPOL. Harapan beliau dengan kegiatan besar ini selain fokus pada desiminasi KIP Kuliah, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar PTS swasta di bawah naungan LLDIKTI.

By aa usep