STMIK Dharma Wacana Metro menyelenggarakan Kegiatan Pelantikan Pengurus BEM, Hima dan UKM Periode 2021-2022 digelar pada hari Jumat (03/12/2022). Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Pengurus yang Kritis, visioner dan bertanggungjawab” ini digelar secara Luring dengan protocol Kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan luring dilaksanakan di Aula STMIK Dharma Wacana Metro

Kegiatan pelantikan ini diawali dengan pembukaan oleh MC pada pukul 13:30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian lainnya seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa, disambung dengan kegiatan inti pelantikan yaitu serah terima jabatan dan pembacaan sumpah jabatan. Kegiatan berlanjut dengan kegiatan sambutan oleh Ketua STMIK Dharma Wacana Metro M. Nur Ikhsanto, Kegiatan pelantikan kemudian ditutup dengan penutupan oleh MC serta foto bersama.

Nur Ikhsanto di dalam sambutannya merasa bangga dan berbahagia atas pelantikan pengurus BEM, HIMA dan UKM STMIK Dharma Wacana. Ia mengharapkan agar pengurus baru dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya dan membuat gebrakan kegiatan yang dapat membawa nama baik kampus tercinta.

“Jabatan itu adalah amanah maka laksanakan dengan baik karena setiap amanah itu akan dipertanggungjawabkan.” tegasnya.

Selain itu, beliau mengharapkan agar BEM, HIMA dan UKM STMIK Dharma Wacana dapat bekerjasama dengan Lembaga atau organisasi di luar kampus untuk meningkatkan citra kampus. Ia juga menekankan bahwa mahasiswa harus punya semangat untuk bisa berpatisipasi di dalam kegiatan-kegiatan nasional.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Pelaksana Pelantikan BEM, HIMA dan UKM yaitu Prasetyo mengaku bahagia dengan kegiatan tersebut walaupun menemui beberapa kendala di dalam proses persiapan acaranya. Ia kemudian berharap semoga pengurus baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Presiden BEM STMIK Dharma Wacana yang telah dilantik yaitu M. Briliantino mengaku senang dengan kegiatan pelantikan yang telah dijalankan. Ia menegaskan bahwa dukungan dan amanah yang telah diberikan akan menjadi modal semangat bagi dirinya untuk memajukan kampus.

“Ini sudah menjadi tanggungjawab bagi saya sekaligus menjadi modal bagi saya untuk bisa memajukan STMIK Dharma Wacana Metro.” tegasnya.

Ia kemudian berharap agar dapat berkolaborasi terkait berbagai program kerja ke depannya dengan seluruh mahasiswa STMIK Dharma Wacana dan organisasi kemahasiswaan diluar kampus.  Kolaborasi ini tentunya bermanfaat bagi kemajuan Kampus khususnya dan keorganisasian pada umumnya.

By aa usep