Dalam memenuhi janji kampanye walikota Metro, dr. Wahdi mencanangkan program peningkatan sumber daya manusia yaitu penjaringan pemuda Inovator Kota. Program ini dinamakan Metro Youth Leadership Summit (MYLS). Target peserta dari program ini adalah mahasiswa perguruan tinggi di lingkungan Kota Metro.

Program tersebut sudah berjalan selama 2 bulan dan peserta sudah melalui masa inkubasi dengan banyak kegiatan. Masa inkubasi selama 2 bulan adalah proses seleksi tim terbaik yang akan di berikan penghargaan oleh Walikota Metro.

Pada Kamis 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Walikota Metro memberikan Penghargaan bagi Tim Pemuda terbaik dalam program MYLS. Bertempat di Gedung sesat Kota Metro, Walikota memberikan penghargaan kepada Mahasiswa STMIK Dharma Wacana Bersama Timnya sebagai Juara ke 2 Pemuda Inovator Kota Metro dengan karya pembuatan SIMETA (Sistem Informasi Metro Berbasis Peta).

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memotivasi seluruh pemuda Kota Metro untuk terus meningkatkan kemampuan dibidang keahliannya dan menghasilkan inovasi-inovasi terbaik yang bermanfaat bagi Masyarakat Metro Khususnya dan Lampung pada umumnya” tukas dr. Wahdi Walikota Metro.

Laksana Awan Pangestu peraih penghargaan mengatakan akan terus meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi sehingga SIMETA (Sistem Informasi Metro Berbasis Peta) dapat segera di gunakan oleh pemerintah Kota.

By aa usep