Salah satu poin penting dalam menjalankan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi oleh dosen adalah melaksanakan penelitian dan mempublikasikan hasil pemikiran serta analisisnya tersebut. Kinerja dosen yang selanjutnya menjadi kinerja jurusan, fakultas dan perguruan tinggi sangat dipengaruhi oleh seberapa luas dan berkualitasnya publikasi para dosen tetapnya.

Jurnal yang baik adalah jurnal yang bisa ter akreditasi, salah satunya Terindeks SINTA. LLDIKKTI Wilayah 2 salah satu program kerjanya adalah meningkatkan Jurnal Terakreditasi dan meningkatkan jumlah penelitian dosen di wilayah naungannya. Oleh karena itu untuk menunjang tujuan tersebut pada Senin-Selasa (11-12 Oktober 2021) bertempat di Universitas Malahayati, LLDIKTI Wilayah 2 mengadakan Workshop pendampingan dan percepatan akreditasi jurnal terindeks SINTA.

Agenda tersebut disambut baik oleh STMIK Dharma Wacana Metro dengan mengirimkan 2 Dosen terbaik untuk mengikuti workshop tersebut. Selain upgrade pengetahuan jurnal, agenda tersebut sebagai ajang silaturahmi pengelola jurnal di wilayah 2. Dalam sambutannya Prof. Yuliansyah selaku Ketua LLDIKTI Wilayah 2 mengatakan akan terus memotivasi seluruh perguruan tinggi dibawah kepemimpinannya untuk meningkatkan dan memperbanyak jumlah penelitian yang terakreditasi salah satunya terindeks SINTA.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi kami penulis pemula untuk belajar bagaimana membuat karya ilmiah yang terakreditasi, selain itu dengan workshop ini kami jadi tahu cara agar jurnal kita bisa terindeks SINTA” Pungkas Sita Muharni dosen STMIK Dharma Wacana Metro.

Related Post