Kota Metro – Dalam memenuhi janji kampanye walikota Metro, dr. Wahdi mencanangkan program peningkatan sumber daya manusia yaitu penjaringan minat bakat Pemuda di Kota Metro. Program ini dinamakan Metro Youth Leadership Summit (MYLS). Target peserta dari program ini adalah mahasiswa perguruan tinggi dan siswa SMA/SMK/MA di lingkungan Kota Metro.

STMIK Dharma Wacana Metro menangkap peluang tersebut dengan mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti seleksi dalam program MYLS. Alhasil 2 mahasiswa lolos dalam seleksi dan siap melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu fase inkubasi sekitar 5 bulan, dari November 2021 sampai Maret 2022.

Pada pembukaan acara tersebut sabtu 9 Oktober 2021 di Aula Pemerintah Kota, Walikota Metro menyampaikan tujuan dari program ini adalah menciptakan ekosistem Smart City yang berkesinambungan, dan output yang diharapkan adalah Terwujudnya ekosistem pemberdayaan SDM digital inovatif Kota Metro yang turut serta berkontribusi dalam pembangunan Metro Smart City.

2 mahasiswa STMIK Dharma Wacana yaitu Galih dan Laksana mengikuti pembekalan program MYLS, dan masing-masing dari mereka menentukan fokus pendalaman materi. Galih mengaku memilih pendalaman di bidang Pendidikan dan Laksana memilih pendalaman di bidang Teknologi Informasi.

“Semoga mahasiswa kami dapat bersaing dengan mahasiswa dari kampus lainnya, dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi kampus khususnya dan masyarakat Metro pada umumnya”. Pungkas M. Nur Ikhsanto selaku Ketua STMIK Dharma Wacana.

By aa usep